• gambar
  • gambar

Selamat Datang di Website SEKOLAH DASAR NEGERI 28 BANDA ACEH. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SEKOLAH DASAR NEGERI 28 BANDA ACEH

NPSN : 10105378

Jl.Teladan No.23 Kel.Keuramat Kec.Kuta Alam Banda Aceh


info@sdn28bandaaceh.sch.id

TLP :


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 37535
Pengunjung : 19062
Hari ini : 43
Hits hari ini : 62
Member Online : 0
IP : 44.210.151.5
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

5 Rekomendasi Bahan Alami Obat Panas Dalam untuk Bayi




Panas dalam termasuk gangguan yang bisa terjadi pada bayi sehingga Si Kecil banyak menangis. Sebenarnya, panas dalam bukan penyakit, lho, melainkan gejala dari gangguan yang sedang terjadi pada tubuh.

Penanganan segera sebaiknya dilakukan segera untuk mengatasi gejalanya dan agar cepat sembuh. Ada beberapa obat alami yang bisa mengatasi panas dalam pada bayi yang bisa digunakan.

erbagai Pilihan Obat Panas Dalam untuk Bayi

1. Lebih Banyak Istirahat

Istirahat adalah obat panas untuk bayi yang paling dasar dan juga sangat membantu untuk kesembuhan. Biarkan anak berada di dalam rumah, terlebih lagi jika mengalami demam.

Tidak perlu terus-menerus berada di kasur, poin paling pentingnya adalah membatasi aktivitas. Untuk mengisi waktu lowong agar anak betah beristirahat, cobalah untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan, seperti membaca buku atau menonton film kesukaan mereka.

2. Berikan Lebih Banyak Cairan

Agar anak lebih cepat sembuh, cobalah untuk memberikan lebih banyak cairan, seperti air putih, ASI, atau susu formula. Hal ini untuk menjaga tubuh Si Kecil tidak kekurangan cairan.

Pada anak yang lebih tua, ibu bisa memberikannya buah yang dibekukan dan es loli. Sup ayam juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk memastikan kebutuhan cairan tubuh tercukupi sekaligus meningkatkan energi tubuh.

3. Air Garam

Pilihan bahan alami lainnya sebagai obat panas dalam pada anak adalah berkumur air garam. Hal ini dilakukan agar perasaan sakit pada tenggorokan terasa lebih baik.

Untuk membuatnya, ambil satu gelas berisi air hangat dan larutkan satu sendok garam. Minta anak untuk berkumur selama beberapa menit. Untuk diperhatikan, cara ini hanya bisa diberikan pada anak yang sudah bisa berkumur.

4. Madu

Bahan alami lainnya yang bisa diberikan pada anak untuk mengatasi panas dalam adalah madu. Cairan dari lebah ini ampuh mengatasi bakteri dan virus, yang merupakan penyebab gangguan kesehatan ini.

Pemberian madu bisa dilakukan secara langsung menggunakan sendok pada anak. Pilihan lainnya adalah dengan mencampurkannya pada teh hangat, agar anak tetap terhidrasi dan mendapatkan manfaat dari madu dalam satu waktu.

Satu hal penting yang perlu diingat, anak yang usianya belum genap satu tahun tidak boleh diberikan madu, sebab berisiko untuk mengalami botulisme.

5. Bawang Putih

Ibu juga bisa menggunakan bawang putih yang dicampur pada makanan yang diberikan pada anak. Bawang putih mengandung zat antibakteri yang mampu melawan bakteri dan virus.

Cara penggunaan dari bawang putih adalah dengan mengirisnya kecil-kecil dan mencampurkannya pada makanan anak. Atau bisa juga dengan memberikan potongan kecil agar anak langsung mengunyahnya.

Sekarang ibu tahu berbagai bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat panas dalam untuk bayi. Penyesuaian usia dan kemampuan makan anak perlu dilakukan dalam pemilihan bahan alami tersebut. Hal ini untuk mendapatkan pengobatan yang efektif serta mencegah masalah lainnya terjadi.

Apabila masih memiliki pertanyaan terkait cara mengatasi panas dalam pada anak, fitur tanya dokter dari Halodoc bisa digunakan untuk berinteraksi langsung dengan ahlinya. Cukup dengan download aplikasi Halodoc, segala kemudahan dalam akses kesehatan bisa didapatkan melalui smartphone di tangan. Oleh karena itu, unduh aplikasinya sekarang juga!

 

Sumber: https://www.halodoc.com/artikel/5-rekomendasi-bahan-alami-obat-panas-dalam-untuk-bayi




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas